Popular Post

Posted by : Unknown 20 Juni 2014

                

Game kingdom hearts birth by sleep adalah salah satu dari game RPG semi action yang dapat dimainkan dalam konsol PSP. Layaknya game Final Fantasy VII dan Final Fantasy VII Crisis Core, game ini adalah cerita sebelum kingdom hearts chain of memories dan kingdom hearts 358/2 days. Kingdom Hearts Birth By sleep ini dari segi grafis sudah tidak diragukan lagi, dan juga efek lingkungan yang detail. Game ini pun mempunyai konsep yang unik, yaitu dimana dalam alur cerita dapat ditemui berbagai macam tokoh dari kartun dan game lain. Seperti dunia Disney, dalam kingdom hearts birth by sleep ini dapat dijumpai beberapa tokoh seperti Stich dari kartun Lilo and Stich, terdapat juga peterpan dari kartun peterpan, dan tokoh final – fantasy pun dapat dijumpai dari game ini. Layaknya seri Kingdom Hearts lainnya.


      Seri Kingdom Hearts lainnya bercerita kan tentang petualangan Sora dalam menemukan kenangannya dan mencari teman – temannya yang hilang. Namun dalam game KH BBS ini, player dapat memainkan tiga karakter yaitu Ventus, Terra, dan Aqua. Dari ketiga karakter tersebut tentu memiliki masing – masing ciri khas seperti Ventus yang mengandalkan kecepatan serangan, Aqua yang memiliki sihir yang dikombinasi kan dengan serangan, dan Terra yang memiliki power yang serangan yang sangat tinggi. Lain dari seri kingdom hearts lainnya, seri ini player dapat memainkan ketiga karakter tersebut dengan alur cerita yang berbeda – beda.



Aqua


Ventus


Terra



Game ini adalah keluaran dari perusahaan Square Enix, yaitu perusahaan yang mengembangkan dan mempublikasi Final Fantasy dan The Last remnant yang sebelumnya sudah saya bahas. Namun Grafis yang hampir sama layaknya PS 2, Square Enix memang patut di acungi jempol karena mampu menghadirkan game PSP yang memiliki efek yang detail dan hampir melampaui Final Fantasy VII Crisis Core. Karena daya CPU yang sangat tinggi dan tidak compatible dengan PSP, maka jangan tidak heran jika sering menemui FPS (Frame Rate Drop) yang menurun sehingga terjadi grafis yang terpatah – patah (lagging). Player pun bisa mensetting CPU dari tombol options dari game ini yang tadi nya 222 MHZ menjadi 333 MHZ sehingga masalah lagging dapat teratasi. Namun mengubah settingan seperti itu dapat mengurangi daya baterai, tapi tentu saja itu tidak menjadi masalah.



Ketika battle


Ketika battle


Game ini juga banyak menceritakan masa lalu yang terjadi yang player tidak akan menyangkanya. Dan jiga diibaratkan ketiga karakter itu secara tidak langsung mirip dengan karakter yang ada pada seri KH lainnya. Seperti Ventus yang mirip dengan Sora, Aqua yang mirip Kairi, dan Terra yang mirip dengan Riku.


Game ini sangat layak untuk dimainkan bagi yang memiliki konsol PSP. Karena menurut saya game ini adalah salah satu game PSP yang terbaik dan mempunyai alur cerita yang jelas sehingga tidak membuat player kesulitan dalam memecahkan dan menamati game ini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 A R C A N G E L G A M E - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -