Popular Post

Posted by : Unknown 20 Juni 2014


Final fantasy VII : Crisis Core adalah salah satu serial dari Final Fantasy VII.  Sebelumnya saya sudah membahas tentang seluk beluk dari Final Fantasy VII secara detail. Nah kali ini, saya telah membahas tentang Final Fantasy VII : Crisis Core. Game FF VII CC ini menurut saya sangat ideal untuk dimainkan. Dilihat dari sistem grafis dan efek lingkungan yang sangat detail, sudah tidak diragukan lagi game ini bisa dikategorikan salah satu game yang ideal. Sistem battle pada seri FF VII CC ini pun berbeda dari seri FF VII sebelumnya. Game FF VII CC ini mempunyai tema battle yaitu semi - action, dimana player bebas menggerakkan karakter utama (dalam game ini adalah Zack). Sehingga kemungkinan menghindari serangan musuh lebih tinggi.



Semi - Action


Semi Action


                Game ini menceritakan tentang masa lalu dan masa – masa titik krisis dari perusahaan Shinra. Dalam game ini mempunyai dua peran antagonis yaitu Genesis Rhapsodos dan Sephiroth. Genesis Rhapsodos adalah EX SOLDIER (mantan soldier) yang keluar dari Shinra karena merasa sudah tidak ada kebenaran lagi dari Shinra. Di lain sisi ia juga merasa iri dengan kekuatan Sephiroth yang sangat tinggi. Akhirnya Genesis muncul dan menghantui setiap soldier Shinra dalam melakukan misi. Dalam hal ini, Zack adalah salah satu Soldier senior yang bermimpi menjadi soldier terbaik dalam perusahaan Shinra yang tentu saingannya adalah Sephiroth. Dalam game ini pun diceritakan bagaimana Cloud bisa bertemu dengan Zack. Mereka bertemu ketika Zack hendak melakukan misi dalam sebuah bukit bersalju.



Genesis Rhapsodos


Cloud dan Zack bertemu


               Di awal game, Sephiroth memang menjadi tokoh protagonis, malahan Sephiroth adalah soldier yang paling loyal terhadap Shinra. Namun suatu ketika misi Zack membawa sephiroth ke kampung halamannya, Sephiroth yang hanya mengetahui ibu nya meninggal sewaktu ia dilahirkan dikagetkan dengan fakta bahwa ia bayi genetik yang lahir dari seorang iblis paling berbahaya yaitu Jenova. Dari sini Sephiroth pun mulai stress, dan tidak menerima akan kenyataan. Ia pun berkomitmen bahwa ia akan meneruskan perjuangan ibunya yaitu menyelimuti Gaia (nama planet tempat mereka tinggal) dengan kegelapan lalu menjadikan Gaia kendaraan baginya untuk menemukan planet baru dan hidup kembali disana. Zack pun tidak tinggal diam melihat ini, namun apa daya Sephiroth yang kekuatannya sangat tinggi sehingga Zack tidak mampu mengalahkannya. Disini pun dijelaskan mengapa Cloud bergabung dengan tim Avalanche yaitu tim pembenci dan pemberontak Shinra, Karena Cloud melihat dengan matanya sendiri sahabat baiknya Zack mati terbunuh oleh peluru pasukan soldier Shinra.




Jenova, Ibu dari Sephiroth


Kematian Zack


                Dari segi grafis, efek lingkungan, dan alur cerita game ini sudah sangat bisa dikategorikan ideal. Dan dari setiap Final Fantasy, Final Fantasy VII Crisis Core ini sementara memegang gelar tertinggi.



Berikut adalah review dari FF VII CC

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 A R C A N G E L G A M E - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -