Popular Post

Posted by : Unknown 20 Juni 2014

           
Harvestmoon back to nature adalah game legenda yang berasal dari console Playstation 1. Mengapa game ini disebut game legenda? Karena di tahun 2000 an game ini hampir dimainkan oleh setiap gamer playstation, sempat populer dan selalu menjadi topik perbincangan para gamer pada waktu itu.

               Game ini berceritakan tentang cucu dari seorang kakek yang melanjutkan peninggalan kakeknya yang berupa kebun. Cucu ini adalah tidak lain karakter utama yang nantinya akan player mainkan. Kakek dari cucu ini memiliki kebun yang sangat luas dan juga pertenakan ayam sapi dan domba. Di awal game, player akan diperlihatkan ke sebuah scene dimana karakter utama pertama kali dating ke kebun tersebut. Disana karakter utama akan bertemu seorang gadis dipuncak bukit dan menyanyikan lagu bersama. Kemudian karakter utama akan meninggalkan desa dengan alasan untuk kembali ke Kota. Berpuluh Tahun kemudian cucu dari kakek ini beranjak dewasa, dan akhirnya mewarisi kebun dari kakeknya. Dari sini game pun dimulai.

                Dalam game ini, player tidak akan dijumpai oleh quest atau mission. Melainkan player nya ditugaskan untuk untuk mejaga kebun peninggalan tersebut dan membuat sebuah peternakan. Di awal game player akan di beri hewan peliharaan berupa anjing yang nama nya player sendiri yang menentukan, demikian juga nama karakter utama.



Berkebun


Beternak


                Bermain game ini sangat simpel, player hanya harus ramah pada setiap warga desa, memelihara hewan ternak dan rutin memberi makan, dan juga player harus membersihkan sampah – sampah yang berupa tanaman liar yang ada dalam pekarangan kebun tersebut, player bisa berkebun dengan menanam bermacam – macam tanaman, namun tergantung musim juga (dalam game ini terdapat 4 musim yaitu Spring, Summer, Fall, dan Winter). Player juga dapat menggaet salah satu hati gadis di desa ini yang kemudian dijadikan istri. Dan ternyata gadis yang dinikahi tersebut adalah gadis dahulu yang menemani karakter utama bernyanyi diatas bukit sewaktu kecil. Setelah 3 tahun berlalu, dan jika kebun karakter utama tidak terawat atau kotor maka karakter utama akan diusir dari desa, sebaliknya jika kebunnya terawat beserta hewan – hewan ternak maka karakter utama akan tetap tinggal di desa itu dan meneruskan sisa hidup bersama istri dan anaknya.


Bertemu Warga


Ketika Menikah



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 A R C A N G E L G A M E - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -