Popular Post

Posted by : Unknown 20 Juni 2014


Rise of Nations adalah salah satu dari game strategi yang pernah saya mainkan. Dan bahkan menurut saya game RON ini adalah game strategi yang benar – benar mengusung tak tik dalam berperang seperti layaknya game strategi lainnya. Rise Of Nations adalah game RTS yaitu Real Time Strategy, ciri khas dari game RTS adalah perang dan mampu membangun markas atau bangunan bangunan yang mampu membantu player menang dan unggul atas musuh. Tidak seperti game Age Of Empire dan semacamnya, game RON ini mempunyai grafik yang tinggi dan mempunyai efek detil lingkungan yang benar – benar real.


                Game ini mempunyai beberapan tawaran dalam bermain, player dapat bermain secara single atau custom game. Dalam hal ini player bebas memilih Negara apapun dan bebas memilih Negara lawan dari mana pun. Player juga diperbolehkan mengatur tentang jumlah batas populasi Negara, mengatur resources, dan mengatur medan yang akan dijadikan lahan untuk bertempur. Player pun dapat bermain multi player, yang artinya player dapat bermain dengan teman nyata mereka dengan syarat terkoneksi pada jaringan yang sama sehingga multiplayer dapat diakifkan. Dalam hal ini, player bebas bermusuhan dengan teman nyata nya atau malah membuat aliansi dua Negara untuk menyerang Negara lainnya. Selain Single dan Multiplayer, player dapat bermain campaign atau disini adalah adventure player. Player akan dibawa ke sejarah – sejarah dimana masa – masa gelap era tahun 1900 an dimulai. Seperi sejarah Alexander The Great, kisah Napoleon Bonaparte, dan Queen Maria. Game ini mengajarkan playernya tentang sejarah – sejarah yang terjadi dengan player sebagai penggerak utama dalam sejara tersebut.



Campaign



                Uniknya game ini mempunyai beberapan zaman, seperti zaman classical atau zaman masih era 1800an, kemudian berkembang menjadi medieval yaitu zaman pertengahan, dan kemudian zaman enligtment dan akhirnya zaman modern. Tentu tentara dan kendaraan perang akan menyesuaikan zaman, seperi contoh pada era 1800an ketika perang, menggunakan catapult dan ram sebagai alat penghancur. Namun di zaman modern, itu semua telah terinovasi menadi tank dan alat penghancur lainnya. Tentara pun yang tadinya memakai pedang dan perisai menjadi tentara lengkap bersenjata.



Zaman gunpowder (classic)


Zaman gunpowder (classic)


Zaman modern


Zaman modern


                Game ini dapat dikategorikan game yang ideal karena mampu mengupas sejarah yang disajikan melalui media game sehingga player dapat cepat mengerti seluk beluk sejarah yang terukir. Dan dari segi lingkungan yang benar – benar nyata dan sudah tidak diragukan lagi, game ini cocok untuk menjadi RTS nomor 1.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 A R C A N G E L G A M E - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -