Popular Post

Posted by : Unknown 20 Juni 2014

             

Age Of Mythology adalah game PC yang bertema RTS (Real Time Strategy). Game ini berkonsep tentang silisilah garis keturunan dewa, mulai dari dewa yunani hingga dewa mesir. Dalam game ini, player akan dibawa ke masa para dewa berkuasa dan Titan masih meraja lela sebagai peliharaan dewa. Grafis dari game ini hampir sama seperti game Rise Of Nations yang sebelumnya telah saya bahas. Hanya game ini berbeda konsep saja dari RON. RON lebih merujuk kepada sejarah peperangan yang terjadi pada era 1800 an, sementara game AOM ini lebih kepada peperangan para dewa yang tidak nya melibatkan manusia, melainkan mahluk – mahluk ciptaan dewa seperti hydra, kraken, Anubis, dan Giant. Itu semua dapat dijumpai dalam game ini.



Bentuk peperangan


Bentuk peperangan


 
Bentuk peperangan


Membangun Kota


                AOM pun sama halnya dengan RON, yaitu mempunyai beberapa mode dalam bermain. Salah satunya adalah single game. Disini player bebas menggunakan dewa (terdapat beberapa dewa seperti Zeus, Poseidon, Hades, Thor, Loki, Odin, Ra) dan menentukan super power dari masing – masing dewa. Seperti contoh ketika saya bermain game ini, saya lebih suka menggunakan Poseidon karena memiliki mahluk yang bernama hydra yang mampu mengatasi musuh banyak. Dan tentunya masing – masing dewa juga memiliki ciri khas super power masing – masing. Zaman yang nampak pada game ini pun tidak seperti RON yang terus berevolusi yang awalnya classical age menjadi modern age, pada game ini zaman tetap sama yaitu zaman dimana dewa berkuasa hanya yang membedakan adalah age nya. Artinya semakin tinggi age player maka semakin tinggi kesempatan player untuk menciptakan berbagai mahluk super power termasuk Titan.



Titan


                Terdapat juga sistem multi – player. Yang artinya player dapat bermain dengan teman yang terkoneksi dengan satu LAN. Disini player dapat bermusuhan dan bahkan bekerja sama untuk menaklukkan kerajaan dewa musuh.  Sistem campaign pun ada. Dalam game Rise Of Nations, sistem campaign berupa sejarah peperangan yang terjadi dimasa lampau, layaknya peperangan Alexander The Great. Game AOM ini pun persis sama dengan RON, namun yang membedakan adalah campaign dari game ini lebih menyorot dari perjalanan akhir hayat seorang dewa, yang dimana player yang akan bebas memilih dewa tersebut.



                Dari segi grafis dan efek lingkungan, game ini hampir setara dengan RON yang juga tidak kalah saing. Sehingga memiliki interest tersendiri yang diwakili oleh masa kerajaan dewa berkuasa dan mahluk – mahluk unik dan menyeramkan ciptaan dewa.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 A R C A N G E L G A M E - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -