Popular Post

Posted by : Unknown 20 Juni 2014


Final fantasy III adalah game final fantasy yang keluar pertama kali di game konsol Nintendo Wii, cuman versi ini di remake dan kini dapat dimainkan di konsol PSP. Game final fantasy III ini sama hal nya dengan game final fantasy lainnya, yaitu jelas dong kalau final fantasy pasti game RPG. Namun grafik yang ditampilkan disini lebih bergerak sehingga menambah poin tertentu untuk meningkatnya rating penjualan game ini. Dalam game ini player pertama kali akan memainkan peran seorang pria berambut putih dan panjang. Di awal permainan, character tersebut jatuh dari sebuah lubang, dan kemudian nantinya player akan menuntun character tersebut untuk kembali ke atas.






Pada saat mulai bermain, character yang dimainkan pertama kali membawa sebuah pedang untuk melawan monster yang akan player jumpai disepanjang jalan. Dan akhirnya player akan menemui seekor kura – kura raksasa dan setelah mengalahkan kura – kura tersebut player akan dihadapkan oleh sebuah crystal (yang sering kita jumpai di seri final fantasy) dan mengatakan bahwa character tersebut merupakan jawaban dunia dalam mengusir kegelapan dari dunia tersebut. 






Ternyata character tersebut adalah Luneth, yaitu seorang anak yatim piatu yang dibesarkan oleh Nina dan Penatua Topapa yang berada di desa ur. Luneth adalah karakter yang cocok untuk menjadi pemimpin, dan sering menjadi opinon leader disaat petualangan membasmi kegelapan dimulai. Adapun character lain yang akan terus menemani player adalah :
Arc, Teman kecil Luneth, dan merupakan anak yatim piatu sama seperti Luneth. Arc adalah anak yang pemalu tidak seperti Luneth yang berani dan memiliki rasa ingin tau. Namun Arc memiliki tingkat intelegensi yang tinggi dan ilmu pengetahuan yang luas.
Refia, Desanya dilanda yaitu orang – orang desa tersebut dikutuk oleh seekor monster. Setelah monster tersebut berhasil dikalahkan Luneth, Refia ikut berpetualang bersama Luneth dengan alasan ingin melihat dunia dan mencari kebebasan.
Ingus, seorang Knight berasal dari kerajaan Rasa Sasune. Ia mengikuti petualangan Luneth karena raja Sasune tau bahwa Luneth adalah “warrior of light” yang ditakdirkan untuk membasmi kegelapan pada masa itu. Raja Sasune pun mengutus Ingus untuk membantu Luneth dalam melakukan petualangannya.



Ketika  battle


Ketika battle


Ketika battle


             Dari segi bertarung dan skill, game ini memiliki konsep yang sama dengan final fantasy sebelumnya. Dimana magic seperti, fira, firaga, blizzard, blizzaga dapat ditemukan di game ini. Kelebihan game ini adalah mempunyai sistem yang job yang sangat banyak, sehingga player bebas memodifikasi character mereka dengan job yang bervariasi. Kekurangan game ini adalah cerita yang terlalu monoton sehingga dapat cepat membuat player bosan atau mungkin sudah bisa menebak jalan cerita seperti apa.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 A R C A N G E L G A M E - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -